Kamis, 02 Agustus 2018

Cara Melawan Nafas Buruk


Halitosis umumnya dikenal sebagai bau mulut adalah penyakit yang sangat memalukan. Kebanyakan orang dengan bau mulut tidak menyadari masalah mereka tetapi orang-orang di sekitar mereka pasti tahu dan hanya malu untuk memberi tahu mereka. Reaksi orang-orang di sekitar Anda ketika Anda berbicara atau membuka mulut Anda entah bagaimana akan memberi Anda petunjuk jika Anda memiliki masalah bau mulut. Namun, ada tes untuk bau mulut yang bisa Anda lakukan, satu tes adalah menjilat bagian belakang pergelangan tangan Anda dan biarkan mengering selama satu atau dua menit dan kemudian cium. Cara lain adalah dengan mengikis bagian belakang lidah Anda dengan sendok terbalik dan mencium sisa kering yang tebal dan kering. Baunya sangat mirip dengan bau nafas Anda pada orang lain. Jika Anda memiliki bau mulut, penting untuk mengetahui cara menghilangkan bau mulut.

Untuk mengetahui cara melawan bau mulut, pertama-tama Anda harus mengetahui penyebab bau mulut. Bau mulut disebabkan oleh akumulasi bakteri di mulut. Ada lebih dari 600 jenis bakteri yang ada di dalam mulut yang memiliki kecenderungan untuk overpopulasi karena puing-puing makanan dan faktor-faktor lain seperti masalah gusi dan kerusakan gigi. Akumulasi bakteri anaerob pada bagian posterior lidah, gusi dan gigi saat bercampur dengan udara mulut dan dihembuskan menimbulkan bau busuk atau bau mulut. Ada dua jenis bau mulut yaitu nafas tak normal dan sementara. Bau nafas yang buruk disebabkan oleh kebersihan mulut yang buruk, kekeringan mulut atau dengan makan makanan tertentu seperti bawang dan bawang putih. Napas buruk sementara biasanya hilang dengan sendirinya atau dengan meningkatkan kebersihan mulut. Bau mulut kronis lebih serius dan disebabkan oleh akumulasi bakteri yang terus menerus dan membutuhkan perawatan khusus. Penting untuk mengetahui cara melawan bau mulut bahkan sebelum menjadi bau mulut yang kronis.

Pelajari cara menghilangkan bau mulut sebelum menjadi stigma sosial atau sebelum mempengaruhi hubungan Anda dengan orang lain. Nomor satu tentang cara melawan bau mulut adalah kebersihan mulut yang benar. Sikat gigi Anda setiap pagi dan setelah setiap makan termasuk lidah Anda di mana bakteri lebih mungkin untuk terakumulasi. Hati-hati dengan apa yang Anda makan, ada makanan yang menyebabkan bau mulut seperti bawang dan bawang putih. Minum banyak air, hidrasi yang tepat mencegah bau mulut dan akumulasi bakteri. Lakukan pemeriksaan gigi setiap 6 bulan untuk menghindari kerusakan gigi.

Kebersihan mulut yang tepat saja kadang-kadang tidak bekerja pada orang dengan bau mulut kronis. Jika Anda mengikuti semua kebersihan mulut yang disebutkan dan setelah tes bau mulut, Anda percaya bahwa Anda masih memiliki bau mulut atau seseorang mengatakan kepada Anda bahwa Anda memiliki bau mulut, Anda harus segera bertindak sebelum ini dapat mempengaruhi kehidupan sosial Anda. . Menemukan cara melawan bau mulut dan menyingkirkan bau mulut untuk kebaikan adalah sesuatu yang tidak boleh Anda abaikan. Lebih baik bertindak sekarang daripada menderita efek bau mulut dalam hidup Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar