Minggu, 05 Agustus 2018

9 Obat Efektif untuk menghilangkan ketombe


Ketombe adalah masalah umum yang menyebabkan kulit terkelupas di kulit kepala Anda. Ketombe dapat disebabkan oleh memiliki kulit kepala kering atau karena berbagai kondisi kulit seperti dermatitis seboroik, eksim, psoriasis, atau jamur mirip ragi yang dikenal sebagai malassezia.

Obat-obatan umum obat termasuk sampo yang mengandung pyimithione seng antijamur, ketaconazole, atau tar batubara dan selenium sulfida yang memperlambat pertumbuhan dan siklus ekspirasi sel-sel kulit di kulit kepala.

Namun, ini bukan satu-satunya pilihan. Baca terus cara menghilangkan ketombe untuk menemukan daftar pengobatan alami dan rumahan yang efektif melawan ketombe:

Minyak pohon teh
Minyak teh memainkan peran penting dalam mengurangi ketombe. Penelitian menunjukkan bahwa hanya 5 persen minyak teh dalam sampo meningkatkan keparahan ketombe untuk sebagian besar. Anda bahkan dapat menambahkan sedikit minyak teh ke dalam sampo biasa Anda.

Soda kue

Obat rumahan lain yang menarik dan nyaman untuk ketombe adalah baking soda. Sambil mandi, aplikasikan soda kue ke kulit kepala yang basah lalu bilas segera sesudahnya. Tidak perlu sampo. Baking soda memiliki khasiat yang mengurangi jamur penyebab ketombe di kulit kepala. Setelah kulit kepala mulai menghasilkan minyak alami, rambut menjadi lembut, sehat, dan bebas dari serpihan. Soda kue juga dapat untuk mengatasi komedo, lihat selengkapnya di www.intiptrik.com ya

Cuka sari apel

Cuka sari apel memiliki sifat asam yang sangat menyulitkan ragi untuk tumbuh di kulit kepala Anda dengan mengubah tingkat pH. Oleskan spritz cuka sari apel dicampur dengan air ke rambut Anda. Kemudian, tutup kepala Anda dan diamkan selama satu jam sebelum mencucinya.
Minyak kelapa
Minyak kelapa adalah obat tradisional untuk ketombe. Oleskan beberapa sendok makan minyak kelapa dan diamkan hingga satu jam. Anda dapat memiliki mandi sampo biasa setelah itu.

Lemon
Lemon juga memberikan bantuan dari ketombe karena keasamannya yang membantu dalam menjaga tingkat pH kulit kepala Anda dan mengurangi ketombe. Bilas rambut Anda dengan campuran jus lemon dan air sebelum mandi. Ini akan berkontribusi untuk menurunkan ketombe Anda.

Garam
Garam sangat bagus untuk menggosok serpihan ketombe keluar dari kulit kepala Anda sebelum keramas. Kulit kering, bersisik dihapus dan sampo bisa menjangkau ke kulit kepala Anda.

Lidah buaya
Aloe vera memiliki efek mendinginkan yang membantu mengurangi iritasi dan iritasi yang disebabkan ketombe.

Bawang putih
Bawang putih berguna untuk membunuh bakteri penyebab ketombe. Campurkan bawang putih yang dihancurkan dengan madu dan gunakan di kulit kepala sebelum mandi.

Minyak zaitun
Minyak zaitun harus diterapkan semalam ke kulit kepala, setelah itu Anda bisa mengikuti shampo biasa di pagi hari. Ada juga beberapa shampoo yang mengandung minyak zaitun, dan ini bisa sangat berguna.

Ketombe tidak menular atau berbahaya. Namun, ini bisa menjadi kondisi yang memalukan dan persisten jika tidak ditangani dengan benar. Untungnya, seperti yang Anda lihat, obat untuk ketombe tidak terlalu sulit didapat dan sebenarnya tersedia di rumah Anda sendiri. Cobalah dan catat perbedaan di kulit kepala Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar