Selasa, 13 Maret 2018

Bright Review: Jangan biarkan haters menipu Anda


Saya, sekali lagi, tidak setuju dengan konsensus umum para kritikus dengan sebuah film populer. Saya melihat film Will Smith / Joel Edgerton yang baru dari Netflix Bright on Netflix tadi malam. Bukan hanya filmnya yang lebih baik daripada layak, sebenarnya cukup bagus dalam banyak hal.
Diatur di hari sekarang yang bergantian di mana manusia, Orc, elf, dan peri telah ada sejak awal. Bright adalah genre action action yang mengikuti dua polisi dari latar belakang yang sangat berbeda. Ward (Will Smith) dan Jakoby (Joel Edgerton), memulai malam patroli rutin dan menghadapi kegelapan yang pada akhirnya akan mengubah masa depan dan dunia mereka seperti yang mereka ketahui.

Mengingatkan saya pada film Justin Timberlake In Time. Populace dipisahkan oleh perbatasan dan dinding, tidak terlalu berbeda dari distrik Hunger Games, namun estetika lebih sesuai dengan In Time. Saya benar-benar menemukan pemandangan dan setting yang sangat menarik dan membantu menjadi lebih tenggelam saat melihat. Matahari terbit keemasan itu adalah elemen keren yang memuji nada yang 'Bright' lakukan ... yang sebenarnya sangat gelap! Ada dikotomi rapi bahwa Bright adalah lidah di pipi dengan Bright yang terutama terjadi dalam kegelapan. Sebenarnya, momen terang dalam film ini sedikit dan jauh antara dengan nada visual yang ditetapkan bahwa mereka untuk momen yang luar biasa. Hal-hal kecil ini menambah film yang sangat dipikirkan dengan baik dalam presentasi saja.

Akting butuh waktu untuk tumbuh pada saya. Awalnya saya mengambil isu dengan karakter Will Smith Daryl Ward dan apa yang saya inginkan darinya. Aku ingin Daryl menjadi stand untuk Jay Jay dari Men in Black. Daryl adalah karakter yang sama sekali berbeda dan seiring waktu saya mulai menerima dan bahkan menyukai karakternya. Daryl tidak senang dengan pekerjaannya dan ingin pensiun sesegera mungkin dengan pensiunnya. Antusiasmenya untuk menegakkan hukum telah menyusut selama bertahun-tahun dan bertindak sebagai semacam komentar terhadap polisi yang sebenarnya. Mungkin kita terlalu banyak meletakkan beban di pundak mereka? Terlalu banyak tahun di bawah tekanan mental yang luar biasa tidak bisa sehat. Pemolisian di bagian-bagian tertentu di dunia adalah pekerjaan yang hebat dan gagasan bahwa seseorang dapat menerima hukuman itu begitu lama adalah kejam. Karakter Orc Joel Edgerton Kozinsky juga butuh waktu untuk tumbuh pada saya. Aku, seperti Daryl, sangat kesal dengan karakternya. Pertengkaran antara Daryl dan Kozinsky sangat lucu karena hampir terasa seperti Daryl yang berbicara atas nama penonton.

BrightThe pengetahuan Bright padat. Peri, kurcaci, troll, dan sihir semua ada dalam suasana kontemporer. Bright membutuhkan banyak kesempatan untuk membuat komentar sosial tentang ras, agama, dan politik dalam narasinya. Para elf tampaknya tiba di dunia dan menegaskan diri mereka sebagai puncak tangga sosial. Selain itu mereka benar-benar memisahkan populasi sehingga mereka tidak perlu berinteraksi dengan sisa balapan lainnya. Kami tidak sepenuhnya mengeksplorasi kehidupan para elf tapi sekilas kecil yang kami terima sungguh mencengangkan. Bright keluar dari jalan untuk menyoroti segregasi ini di awal film dalam montase pembukaan bersama dengan pengingat berkala. Ada orc yang mendiami peran geng geng urban California dan saya harus mengakui bahwa ini adalah sentuhan yang pandai. Aneh rasanya melihat tapi penjajaran ini memaksa penampil untuk menjadi lebih obyektif dengan karakternya. Saya terus bertanya-tanya 'mengapa mereka begitu agresif?' Kapan Will Smith harus menatap Orc ke bawah dan bertanya-tanya bagaimana itu merupakan komentar masyarakat.

Saya suka bagaimana Bright memiliki pandangan yang sangat sempit dan terfokus pada cerita yang diceritakannya. Ini menyiratkan banyak dengan peringatan mengerikan tentang 'penguasa gelap' tapi Bright tidak fokus pada hal itu. Ini memberikan rincian penting pada waktu yang kemudian ditinjau ulang namun sebagian besar kita hanya melihat sekilas. Terang sering menjatuhkan informasi ini tentang dunia yang lebih besar namun dengan cepat mengalihkan fokus kembali ke narasi dan plot. Kurcaci yang disebutkan tapi tidak muncul (kecuali jika saya merindukannya) adalah godaan yang bagus. Saya ingin melihat lebih banyak ras yang menghuni dunia ini.

Tindakan di Bright juga tak terduga. Ada kalanya kita butuh pengejaran mobil yang bagus dan malah kita mengejar mobil yang hebat. Ada kalanya kita membutuhkan pertarungan senjata yang layak dan ada kalanya orc membuat pertarungan senjata canggung. Keseluruhan adegan ini disajikan dengan baik dan, yang paling penting, menghibur AF. Para elf cantik sekali. Mereka berpakaian bagus, mereka memiliki rambut putih yang panjang dan mereka bisa menendang pantat yang serius. Mereka semua relatif dalam bentuk dan drive mobil yang indah dan hampir semua driver yang luar biasa. Serius, apakah mereka mengambil ekstra dari trilogi LoTR dan meminta mereka untuk pergi ke HAM?

Secara keseluruhan Bright adalah film yang sangat menyenangkan yang layak ditonton. Will Smith telah mengalami sedikit kemunduran dalam beberapa tahun terakhir dan saya pikir dia kembali ke dunia yang seperti perpaduan karakternya dari Hari Kemerdekaan dan Jay dari Men in Black sungguh luar biasa. Orc Joel Edgerton sepertinya dia adalah Crocer Killer yang jauh lebih baik dan biasanya menyebalkan tapi dia memiliki sidekick yang mengganggu sampai ke sains. Saya sangat menikmati film ini dan merasa sangat mudah untuk merekomendasikannya karena sudah streaming di nonton movie online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar