Memulai desain web dapat terbukti sulit jika Anda tidak
memiliki bahan-bahan yang diperlukan. Bagian paling sulit tentang desain situs
web adalah mengambil ide dari kepala klien dan membuat sesuatu dari itu. Ini
bisa sulit jika mereka tidak memberi Anda banyak hal untuk dikerjakan.
1. PANDUAN LOGO & BRAND
Ini adalah hal pertama yang Anda analisis. Untuk efektivitas
maksimum, sangat penting untuk memasukkan logo merek di situs mereka. Jadi,
jenis elemen apa yang dapat Anda pahami dari logo klien? Singkatnya, itu adalah
warna, bentuk, gaya merek, & pilihan font. 4 elemen ini membantu Anda
menentukan gaya aktual yang sesuai dengan merek dan kebutuhan klien. Juga
mereka akan terkesan bahwa Anda meluangkan waktu untuk menyatukan semuanya.
2. APA TUJUAN KLIEN
Kedua tujuan dari sebuah situs web adalah di mana DAGING
dari situs web berasal. Tujuan situs web sangat mungkin menjadi hal yang paling
penting yang membantu dalam desain web karena itu adalah apa yang klien harapkan
untuk menerima dari Anda .. Perancang!
Jasa pembuatan website
adalah sebagian besar informasi dan elemen halaman yang termasuk dalam sebuah
situs. Elemen adalah blok informasi atau tindakan yang dapat dilakukan pengguna
seperti ajakan bertindak, portofolio, produk, layanan, acara, kalender, sistem
tiket, sistem reservasi, tentang kami, dll.
Hal-hal yang mungkin ingin Anda tanyakan kepada klien selama
pertemuan pertama mungkin:
- Mengapa Anda menginginkan situs web baru?
- Siapa target audiens Anda?
- Masalah apa yang dialami klien Anda yang diselesaikan oleh bisnis Anda?
- Mengapa orang harus berbisnis dengan Anda daripada pesaing Anda?
- Apa yang tidak Anda inginkan di situs web Anda?
Dapatkah Anda mencantumkan beberapa situs lain dari industri
Anda yang Anda sukai?
Singkatnya, Anda ingin mencocokkan tujuan klien dengan
elemen situs web. Temukan cara-cara kreatif untuk memecahkan masalah yang klien
hadapi dan bantu mereka tumbuh.
3. IMAGERY
Banyak kali saya mendengar diri saya mengatakan "citra
adalah kunci". Yah ... Itu karena itu adalah ketika datang untuk
memberikan kepribadian situs web Anda. Citra membantu menciptakan emosi, Anda
ingin menunjukkan betapa hebatnya produk atau layanan Anda dan menunjukkan bahwa
klien Anda senang.
Salah satu peeves peliharaan terbesar saya dalam beberapa
tahun terakhir sebagai perancang web adalah klien yang tidak ingin fotografi
dilakukan untuk bisnis mereka. Mari kita hadapi itu, sudah jelas sekarang
apakah foto stok sedang digunakan. Mereka dapat digunakan untuk situasi yang
tidak jelas seperti benda biasa atau lanskap, tetapi tidak pernah menggambarkan
kepribadian perusahaan. Foto saham dapat berteriak palsu dan itu benar-benar
dapat merusak kepercayaan pelanggan. Bagaimana jika saya terus menggunakan
tinder dan menggunakan Fabio yang luar biasa saat dia berada di masa jayanya
sebagai foto profil saya. Lalu aku pergi berkencan dan menunjukkan wajahku.
Apakah Anda pikir kencan saya akan bahagia? Yah, begitu juga pelanggan Anda
ketika mereka tahu Anda palsu juga!
Saya bisa terus dan terus tentang kebutuhan desain situs
web, namun ini adalah apa yang seorang desainer web harus memulai. Tanpa ketiga
tujuan ini, Anda akan menemukan diri Anda berjalan dalam kegelapan mencari
jawaban tentang cara mendasarkan struktur situs web klien Anda.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar